Si Paling INFJ



Si INFJ

Beberapa waktu lalu aku kembali mengikuti tes mbti di salah satu web yang berbeda aku lupa halamnnya namun bukan yang ada logo kartunnya dan kembali menjadi INFJ.



Dulu, pernah beberapakali aku mendapat INFJ, berubah menjadi INTJ, pernah sekali berubah menjadi ENFJ, dan mendapatkan INFJ berulang kali, namun beberapa waktu lalu aku mendapatkan INFP tapi, hasil terbaru mendapatkan INFJ kembali. (mbti akan berubah sesuai lingkungan dan pengalaman pada saat itukah? aku tidak tahu).

mari mengenal beberapa fakta tentang INFJ

Katanya INFJ itu, langka (woow) ga juga si, ya ges ya. INFJ itu singkatan dari Introversion, Intuition, Feeling, and Judgment. 

jurnal yang aku temukan, aku mau analisis fakta itu di diri aku sebagai orang yang tes sering dapet INFJ.

"Kepribadian INFJ merupakan seorang dengan pencarian makna dan ide, pekerjaan, dan hubungan sosial. Memperhatikan pola pikir orang lain. Mengetahui motivasi seseorang dalam hidupnya. Berkomitmen secara penuh dalam pekerjaan. Misi terbaik melayani orang disekitarnya. Tegas serta terorganisir pada visinya." (Karyati, 2022).

Terorganisir? mungkin  karena INFJ merupakan salah stu MBTI yang sering melakukan atau membuat "to do list" yup, aku juga membutnya. entah di buku maupun handphone.

Tapi, banyak yang bilang dapat INFJ adalah kutukan. hmmm seram, karena INFJ kadang tidak mengetahui apa yang ia inginkan selama orang yang berada disampingnya senang ia akan merasa senang wkwkwkw. Jadi ya gtu kadang INFJ jadi lupa diri dan tidak tahu akan keinginannya sendiri. Relate si, gatau tapi relate untuk aku yang gabisa liat notif masuk, liat temen minta tolong, liat ibu-ibu kesusahan. tapi itu normal dilakukan manusia ya ges ya?

Tapi kalo lagi libur dan kek cape ama HP, jujur walaupun HP nya aku mainin ga aku gubris hehe. Mamah, adik, dan sepupu kadang marah buat sifat kampret satu ini.

Ramah banget sama semua orang. Jujur aku ga ngerasa karena ya ramah di Indonesia adalah suatu keharusan. 

Sering krisis identitas. Sering sekali karena INFJ sering ngikutin arus di lingkungan kadang kalo me time kaya orang ga tau mau ngapain dan sering berpura-pura. topengnya berapa ribu bund? 

INFJ tuh kek bunglon. yup karena aku bedain nge treat tiap temen, kadang kek aku hafalin kesenangan mereka ya biar mereka seneng deket aku, dan kalo aku nanya kediri sendiri seneng atau ga punya temen kayanya iya iya aja padahal misuh di diary tapi gtu mulu. 

nah makannya kadang cape jadi INFJ real gan

selain itu kadang INFJ senang membantu tapi gamau dibantu. Real si karena sungkan aja gitu

Sungkan untuk membuka diri. ya, temen deket aku aja sering bilang "kalo ada apa-apa cerita ke kita!" dan ya aku hanya terbuka di diary saja, maafkan aku temanku tapi aslinya no problem ko insya allah.

oh iya kalo kata di tiktok, kata-katanya menusuk kalo lagi ga mood. sering banget ngerasa kaya gini tapi langsung istighfar ko karena ya tidak boleh mengumpat ya pembaca..


Apakah MBTI aku akan berubah lagi?

dan ditanggal 12 Juli 2023 aku kembali mengikuti tes MBTI dan hasilnya adalah 


yup im INFJ again hmmm


pokoknya nantikan kalo tidak mager, maaf kata-katanya tidak baik dan benar.





Komentar

Postingan Populer