The Last Course



Ketika euforia selesai PKM atau Praktik Keterampilan Mengajar selesai dengan diberikannya laporan akhir kepada SMAN 61 Jakarta, angkatan 19 prodi Pendidikan Geografi kembali dikejutkan dengan hal lama. Angkatan 19 belum mengambil mata kuliah wajib yaitu geografi kota. Waw. sangat mengkaget. Karena ya jujur sks Nana sudah 166 dan jika ditambah skripsi dan geografi kota jadi 170 hmm apakah bisa ditabung untuk s2 nanti?.

Dan perkuliahan dimulai sambil menangis dan mengerjakan garapan proposal penelitian. Nana gak bisa berkata kasar, yang didalam diri nana seperti marah, hehe saya aslinya ada 2. Tapi nana tahan-tahan terus, karena yaaa NANA BENCI SANGAT BENCI TUGAS KELOMPOK. Kasian yang effort tapi nilainya besaran yang ga effort (sering terjadi). Tapi nana gak mau suudzon. Mungkin nana akan diberikan kemudahan suatu hari nanti (#yakinajadulu).Dan nana udah sempro alhamdulillah, tugas geo kota yang ajaib datang. Nana udah ngide buat materinya itu mengenai TPU (biar inget manusia numpuk semuanya bakal ke tanah) dan di kota juga kan dikit kan ya tpunya, sayangnya TPU gamasuk SDGs. Wahhh SDGs yang katanya tujuan yang dapat mengembangkan kota berkelanjutan (sipaling berkelanjutan). Oke nana yang udah ngide ngadep sendiri ke bu yuna akhirnya bilang ke anak-anak. Dan mereka malah ga nyediain judul sampingan, dan duar pas di ruang 312 atau 3 berapa nana lupa -_ eh yang acc judul yang difficult yang konsepnya aja masih dadakan kek tahu bulat.

Si paling blind leading blind emang geh ya allah yang maha kuasa kuatkan hati ini. Udah pas bencana aja udah emang jadi bencana, nana mau ke Venue nct aja ampe nunggu Bencana beres dulu. Pokoknya makasih ya yang udah ngerepotin anggota kelompok ynag kerja nanti kalian saksi ya kalo kita-kita udah baik ke kalian :) ahahahah (ngarep, yanga da dijulidin lu).


Skip dimana ada kesulitan ada kelebihan, ya setidaknya sebiji ya walaupun gadainnya kelulusan nana ahahah (GABISA DIJADIIN ALASAN SI, Emang lu mageran kalo buat diri sendiri). Nanan bisa tau tempat-tempat kecil di Jakarta yang masih senyaman itu buat jalan-jalan.


Nana jalan Ke BPS bareng Safi dan Nur, agak tiba-tiba si. Kita turun di halte salemba UI dan masuk sat set jalan 500 - 1 km nyampe deh lumayan seru, jalannya ditemenin cimol kentang. Setelah cari printan dan disapa sama satpam nana masuk deh, Bapanya baik. Bps nya sepi kaya gaada yang kerja tapi gatau kalo dibelakang, makannya nana doa biar bisa kerja dinsini hehe. Tapi data yang nana mau ga ada so pulang dengan mewek.




Kedua baru aja senin kemarin ke Dinas Tenaga kerja, agak lama nunggu ibunya mana ada drama ulangan geografi kotanya aaaaaaa (it’s nightmare, nana bikin novel). Dan datanya juga gadapet seengannya nana udah jalan-jalan healing lah ya xixi alhamdulillah lewatin taman ismail marzuki dan planetarium.


Dan duar hari ini nana di Taman ismail Marzuki alias perpustakaan Cikini habis ke KPAI xixi, nana jalan kaki cari-cari dimana KPAI ternyata depan mata, nana laper belum sarapan dan duar datanya harus ditunggu. Alhamdulillahnya kakanya, bapanya, ibunya, satpamnya baik mau dengerin dan melayani kita dengan baik, so bintang 5, nana juga liat daftar ynag magang aaa nana juga mau magang. Hopeless ga punya duit. 

Dan nana masih di perpus 





So, udah dulu ya nulisnya nak sholat terus pulang ke kosan pemuda.


Komentar

Postingan Populer